Ahmad Jibril Sebut Rakyat Yaman Simbol Sikap Mementingkan Orang Lain

0
366

Gaza,LiputanIslam.com-Sekjen Front Rakyat Pembebasan Palestina Ahmad Jibril mengirim surat kepada Pemimpin Ansharullah, Sayyid Abdulmalik Houthi. Dalam suratnya, Jibril mendeskripsikan bangsa Yaman sebagai ikon sifat mulia mementingkan orang lain atas diri sendiri.

Jibril menyatakan, kendati berada dalam blokade dan kelaparan, rakyat Yaman mengumumkan kesiapan mereka untuk berbagi makanan dengan rakyat Palestina.

Menurut Jibril, peperangan rakyat Yaman dengan musuh adalah harga dari sikap mulia mereka terhadap masalah-masalah Umat Islam, terutama isu Palestina.

“Kemenangan kalian adalah kemenangan Palestina. Kami yakin bahwa kemenangan besar sudah dekat,”tulis Jibril dalam suratnya.

Sikap rakyat Yaman dalam membela Palestina juga disanjung Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nasrallah dalam pidato terakhirnya. Ia mengapresiasi solidaritas rakyat Yaman dan Pemimpin Ansharullah, Abdulmalik Houthi kepada rakyat Palestina dan berkata, ”Ketika saya mendengar Sayyid Abdulmalik, yang ia dan negaranya tengah diblokade, mengatakan ‘kami siap membagi sepotong roti ini dengan Palestina’, saya sungguh terharu.”

Rakyat Yaman juga menunjukkan solidaritas mereka terhadap bangsa Palestina dengan turun ke jalanan. Mereka melakukan unjuk rasa akbar di berbagai kota Yaman pada Senin (17/5) lalu sebagai bentuk dukungan terhadap Gaza. (af/alalam)

Baca Juga:

Ansarullah Tegaskan Siap Usir Pasukan Asing Yang Duduki Pulau-Pulau Yaman

Ansarullah Yaman Serang Pangkalan Udara Saudi dengan Dua Drone

DISKUSI: