Abbas Diperingatkan untuk Hentikan Koordinasi Keamanan dengan Israel

0
178

Quds,LiputanIslam.com-Koordinasi keamanan antara Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) dan Rezim Zionis harus diakhiri, demikian dinyatakan oleh Imam Masjid Aqsa, Syekh Ikrimah Sabri.

Syekh Sabri menilai koordinasi keamanan antara PNA yang diketuai Mahmoud Abbas dan Israel sebagai hal terlarang dan bertolak belakang dengan kepentingan bangsa Palestina.

“Adakah seorang petinggi Palestina yang berkoordinasi dengan pasukan penjajah dalam sejarah negeri ini? Kenapa kita tidak pernah mendengar suara yang menentang koordinasi ini?” kata Syekh Sabri, sebagaimana diberitakan kantor berita SAFA.

Menurut Imam Masjid Aqsa, koordinasi keamanan ini adalah pangkal semua kesulitan yang dialami rakyat Palestina. Syekh Sabri mengingatkan, harus ada suara-suara lantang untuk menghapus koordinasi ini, sebab ia hanya mendatangkan banyak kerugian kepada rakyat Palestina.

“Penipuan politis dan kemunafikan di tengah masyarakat mesti dijauhi, sebab hal-hal ini berpengaruh negatif atas norma Palestina,” tandasnya.

Banyak partai, kelompok, dan warga Palestina yang menuntut PNA menghentikan kerja sama keamanan dengan Rezim Zionis dan menyingkirkan kebijakan gagal ini. Namun PNA masih bersikeras melanjutkannya.

Dengan melakukan penangkapan-penangkapan politis dan menghalangi protes rakyat terhadap Rezim Zionis, PNA tetap meneruskan kerja sama keamanan ini. Puluhan aktivitis sipil dan politik telah ditangkap lantaran menentang kebijakan PNA ini. (af/alalam)

Baca Juga:

Bentrok di Masjid Al-Aqsa, Empat Warga Zionis Terluka

Soal Masjid Al-Aqsa, Hamas Peringatkan Israel untuk Tidak Menguji Kesabaran Para Pejuang Palestina

DISKUSI: