Netanyahu: Problem Utama Keamanan Israel adalah Iran

0
728

TelAviv,LiputanIslam.com-PM Israel Benyamin Netanyahu menyebut Iran sebagai pangkal semua masalah keamanan Rezim Zionis.

Dalam wawancara dengan i24, Netanyahu berkata bahwa perubahan yang dirasakan di kancah politik dan keamanan Timteng adalah “buah dari munculnya dua kekuatan, yaitu Iran dan Israel.”

Ia juga mengklaim bahwa kemunculan kekuatan Israel ini adalah berkat kebijakan-kebijakannya. Netanyahu mengaku, kekuatan Israel dan upaya dirinya untuk melawan program nuklir Iran adalah faktor-faktor yang mendekatkan negara-negara Arab kepada Israel.

Israel adalah satu-satunya pemilik senjata nuklir di Asia Barat (Timteng). Dengan bantuan AS dan negara-negara Barat, Israel terhindar dari pengawasan badan-badan internasional.

Negara-negara Barat yang dipimpin AS dan Israel menuding bahwa program nuklir Iran memiliki tujuan-tujuan militer, yang kontan ditepis keras oleh Teheran.

Iran menegaskan, sebagai salah satu pihak yang meneken Perjanjian Larangan Penyebaran Senjata Nuklir (NPT) dan anggota IAEA, pihaknya berhak untuk meraih teknologi nuklir untuk tujuan damai.

Selain itu, para inspektur IAEA telah berkali-kali mengunjungi fasilitas nuklir Iran. Namun mereka tidak pernah menemukan indikasi bahwa Iran hendak menggunakan nuklir untuk tujuan militer. (af/alalam)

Baca Juga:

Iran Sebut Deklarasi Sidang GCC Dipengaruhi Pandangan Destruktif Saudi

Rudal Hizbullah Bikin Ciut Nyali, Israel Upgrade “Iron Dome”

DISKUSI: