Ayatullah Khomenei Tekankan Pentingnya Penguatan Kerjasama Iran-Qatar

0
163

Sumber: Al- Alam

Tehran,LiputanIslam.com—Hari ini, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani telah menemui Pemimpin Revolusi Islam Iran, Grand Ayatullah Ali Khamenei.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Minggu (12/1) kemarin, Ayatullah Khamenei menjabarkan bahwa kondisi Timur Tengah saat ini kurang begitu baik akibat tindakan yang dilakukan Amerika Serikat (AS) bersama sekutu-sekutunya di Timur Tengah.

Karena itu, ia menekankan satu-satunya cara menghadapi hal ini adalah dengan membangun kerjasama antara negara-negara di Timur Tengah.

Pemimpin tertinggi di Iran itu mengapresiasi hubungan politik Iran-Qatar yang berjalan dengan baik. Namun sayangnya hubungan ini tidak berlanjut pada sektor-sektor lainnya, seperti ekonomi. Khamenei menekankan perlunya penguatan hubungan Iran-Qatar di sektor-sektor lainnya.
Tentu saja, Tambah Khamenei, beberapa pihak terutama yang berada di luar kawasan Timur Tengah tidak ingin menyaksikan bangkitnya hubungan semacam ini di Timur Tengah. Tapi perlu diingat bahwa mereka tak ada hubungannya dengan keputusan ini dan orang-orang di Kawasan tak lagi menerima dominasi mereka.

Emir Qatar dikabarkan telah berkunjung ke Tehran dan disambut oleh Menteri Energi Iran, Reza Ardakanian.

Baca: Komandan IRGC: Ngeri Seandainya Rudal Iran Tertembak dan Tidak Berpresisi

Pemerintah Iran juga mempersiapkan upacara penyambutan resmi di kompleks budaya Saad Abad di Teheran.
Usai upacara penyambutan selesai, Presiden Rouhani ditemani dua diplomat senior Iran berbicara dengan Sheikh Tamim terkait beberapa isu hubungan bilateral antar kedua negara. (fd/Al-Alam)

DISKUSI: