Wapres Minta Masyarakat Patuhi Seruan Pemerintah

0
110

Sumber: Suara.com

LiputanIslam.com — Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta semua masyarakat untuk mematuhi seruan Pemerintah dalam menerapkan jaga jarak dan tidak mendatangi kerumunan sebagai upaya mencegah penyebarluasan COVID-19.

“Kepada masyarakat, kepada umat, untuk ikut mematuhi seruan-seruan Pemerintah ini, supaya masyarakat itu bisa memahami bahwa bahaya corona ini kalau kita tidak bisa menjaga jarak,” kata Wapres Ma’ruf Amin di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Senin (23/3).

Baca juga: Wapres: Kejujuran Pasien Saat Periksa Bisa Kurangi Penularan

Wapres Ma’ruf juga meminta seluruh tokoh agama di daerah untuk tidak menyelenggarakan acara-acara keagamaan yang melibatkan banyak orang, sehingga penyebaran COVID-19 tidak semakin luas dan penanganannya saat ini bisa optimal.

“Dan saya ingin mengajak kepada ulama, kepada para pemimpin agama supaya menaati seruan-seruan Pemerintah. Apalagi sudah ada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk tidak menyelenggarakan pertemuan. Seharusnya para ulama ikut menjaga, memberikan tuntunan nasihat kepada masyarakat,” jelasnya. (Ay/Antara/Tribunnews)

DISKUSI: