Tumbangkan Malaysia, Indonesia Juara Bulutangkis Beregu Asia 2020

0
4796

Sumber: Tribunnews.com

Manila, Liputanislam.com– Tim putra Bulutangkis Indonesia berhasil meraih juara di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia tahun 2020 usai menumbangkan tim putra Malaysia di di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina pada Minggu (16/2). Keberhasilan Indonesia meraih juara diawali dengan kemenangan Anthony Ginting atas Lee Zii Jia dengan skor meyakinkan 22-20 dan 20-16.

Indonesia menambah keunggulan setelah ganda putra terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengandaskan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, juga dengan skor 22-20 dan 21-16. Namun sayangnya di partai ketiga Indonesia kehilangan poin saat Jonatan Christie kalah dari Cheam June Wei.

Di partai keempat yang sekaligus penentu kemenangan, Indonesia kembali menunjukkan keperkasaannya atas Malaysia dengan menurunkan pasangan baru Mohammad Ahsan/Fajar Alfian yang menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan senior junior Ahsan/Fajar menampilkan permainan sangat rapi dan agresif hingga menang mudah dengan skor 21-16 dan 21-17.

Baca: Hendra/Ahsan Lolos, Indonesia Tambah Wakil di Olimpiade 2020

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara sekaligus mencetak rekor sebagai juara tiga kali berturut-turut (hattrik) di Asia. Sebelumnya, Indonesia telah menjuarai Tim Bulutangkis Asia pada 2016 dan 2018. (aw/detik/liputan6).

DISKUSI: