Tangani Covid-19, Ketua DPR Apresiasi Dokter dan Petugas Medis

0
100

Sumber: Kompas

LiputanIslam.com — Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan apresiasi atas peran dokter dan tenaga kesehatan yang berani di garis terdepan dalam penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia.

“DPR RI juga mengucapkan terima kasih dan akan terus mendukung para dokter dan tenaga kesehatan yang turut menjadi garis terdepan dalam penanggulangan COVID-19,” kata Puan dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/3).

Dia mengajak semua masyarakat Indonesia menunjukkan dukungan kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan wabah COVID-19.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan berdoa sambil terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan dalam menghadapi COVID-19.

“Kita semua harus saling mendukung dan berpikir positif kita adalah bangsa gotong royong karena dengan itu Insya Allah Indonesia menjadi lebih kuat dan lebih hebat,” ujarnya.

Baca juga: Gubernur DKI Jakarta Minta Seluruh Perusahaan Diliburkan

Sebelumnya, ia memimpin Rapat Pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR yang dihadiri pimpinan fraksi dan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) secara virtual pada Jumat dalam rangka pencegahan mandiri COVID-19.

Dia menjelaskan, hasil rapat tersebut menyepakati memperpanjang masa reses dan menunda pembukaan masa sidang III Tahun Sidang 2019-2020 sampai tanggal 29 Maret mendatang. Keputusan ini diambil dengan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi penyebaran COVID-19. (Ay/Antara)

DISKUSI: