Terkait OTT Romahurmuziy, KPK Periksa Sekjen Kemenag

0
95

Sumber: goriau.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dan meminta klarifikasi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) M Nur Kholis Setiawan terkait operasi tangkap tangan (OTT) Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. KPK menyebut OTT Romahurmuziy terkait dengan dugaan jual-beli jabatan di Kemenag.

“Untuk Sekjen Kemenag, tadi malam datang ke KPK. Setelah klarifikasi selesai sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, yang bersangkutan telah meninggalkan gedung KPK,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, pada Sabtu (16/3).

Saat ini KPK sudah menentukan status Ketum PPP Romahurmizy dan lima orang yang diamankan di Jawa Timur pada Jumat (15/3). KPK menggeledah kediaman Romahurmuziy di daerah Condet Jakarta. “Ada kebutuhan proses penyelidikan,” ujarnya.

KPK juga menyegel dua ruangan di Kantor Kemenag, yakni ruang Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan. “Pintu ruangan diberi tanda segel berwarna merah,” ujar Matsuki Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag.

Dalam OTT di Surabaya Jawa Timur kemarin, diduga akan terjadi transaksi terkait pengisian jabatan di Kemenag. KPK berhasil mengamankan uang sekitar Rp 100 juta lebih. (aw/kompas/detik).

DISKUSI: