Presiden Tegaskan Lebih Baik Tidak Perlu Amandemen

0
71

Sumber: rakyatmerdekanews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku sejak muncul wacana amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) oleh MPR, ia berharap hanya soal haluan negara saja. Namun nyatanya sekarang justru melebar kemana-mana. Karena itu, Presiden menegaskan labih baik di usah lakukan amandemen.

“Apakah bisa yang namanya amandemen itu hanya dibatasi untuk urusan haluan negara? Apakah tidak melebar ke mana-mana?” ujarnya di Istana Merdeka pada Senin (2/12).

Kenyataannya, sekarang ini ada yang lari ke presiden dipilih oleh MPR, ada yang usul presiden tiga periode, ada yang ingin presiden satu kali tetapi delapan tahun. Ternyata benar justru lari kemana-mana. Akhirnya Presiden menegaskan tidak usah amandemen, dan lebik baik fokus kerja menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Jadi, lebih baik tidak usah amandemen. Ini kita konsentrasi saja ke tekanan-tekanan eksternal yang sekarang ini bukan sesuatu yang mudah untuk diselesaikan,” tegasnya.

Sementara terkait usulan agar presiden tiga periode, Jokowi menyatakan bahwa orang yang mengusulkan itu sama saja dengan menampar dirinya. “Satu, ingin menampar muka saya. Ya. Yang kedua, ingin cari muka, padahal saya sudah punya muka. Yang ketiga, ingin menjerumuskan. Itu saja,” ucapnya.

Baca: Habib Ali Puji Karakter Umat Islam Indonesia

Jokowi menegaskan dia adalah produk pemilihan langsung. Penegasan itu sudah ia sampaikan jauh sebelumnya. “Sejak awal, sudah saya sampaikan, saya ini produk dari pemilihan langsung,” tandasnya. (aw/detik/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS: