Presiden Jokowi Optimis Kinerja KPK Akan Makin Baik

0
77

Sumber: Liputan6.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Jokowi optimis bahwa para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru dan Dewan Pengawas akan membawa kinerja KPK semakin baik. Dengan diisi oleh orang-orang yang berpengalaman dan berintegritas, kerja nyata KPK diharapkan benar-benar dapat berdampak baik bagi ekonomi negara.

“Saya meyakini insyaallah beliau-beliau Ketua KPK dan komisioner KPK bisa membawa KPK ke arah yang lebih baik dengan didampingi oleh Dewan Pengawas,” tegasnya di Istana Negara Jakarta pada Jumat (20/12).

Presiden telah menetapkan lima lima Dewan Pengawas KPK adalah: 1. Tumpak Hatorangan Panggabean; 2. Artidjo Alkostar (mantan Hakim Mahkamah Agung); 3. Albertina Ho (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, NTT); 4. Harjono (mantan Hakim Mahkamah Konstitusi); dan 5. Syamsudin Haris (Peneliti LIPI).

“Beliau adalah orang-orang baik, memiliki kapabilitas, memiliki integritas, memiliki kapasitas dalam hal-hal yang berkaitan dengan wilayah itu,” ucapnya.

Baca: Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Tanah Datar

Berbagai latarbelakang Dewan Pengawas juga sengaja dipilih. “Saya kira itu sebuah kombinasi yang sangat baik, sehingga bisa memberikan fungsi, terutama fungsi kontrol dan pengawasan terhadap komisioner KPK. Saya kira ini akan bekerja sama dengan baik dengan komisioner KPK. Itungan kita itu,” tandasnya. (aw/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS: