Presiden Jokowi: Anak Muda Harus Berani Luruskan Berita Hoaks

0
70

Sumber: antaranews.com

Bogor, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Indonesia, khususnya kalangan anak muda agar berani meluruskan berita hoaks. Maraknya berita bohong, hoaks, dan fitnah di media sosial (medsos) saat ini, menurutnya tidak boleh dibiarkan. Semua itu harus direspon dan diluruskan demi keutuhan bangsa dan negara.

“Berani meluruskan, yang benar katakan benar, yang salah katakan salah. Jangan dibalik-balik yang benar dikatakan salah, yang salah dikatakan benar,” ucapnya saat saat memberikan arahan kepada siswa SMA Taruna Nusantara Tahun 2019, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (4/3) siang.

Presiden mengingatkan, bahwa Indonesia adalah negara besar, yang memiliki penduduk 269 juta jiwa, dan dianugerahi oleh Allah SWT berbeda-beda, berbeda suku, agama, adat, tradisi, budaya, bahasa lokal, dan bahasa daerah.

“Ini harus kita sadari. Indonesia sebagai sebuah negara besar yang beragam. Dan sudah menjadi anugerah dari Tuhan, anugerah dari Allah kepada kita bangsa Indonesia bahwa perbedaan-perbedaan itu sudah menjadi hukum Allah, sudah menjadi sunnatullah,”  ungkapnya.

Oleh karena itu, jangan sampai hanya karena berbeda hal tertentu, seperti pilihan politik kita menjadi terpecah. “Kita sering diaduk-aduk karena ini. Padahal yang namanya pilihan presiden, pilihan gubernur, pilihan bupati, pilihan walikota itu setiap 5 tahun ada karena ini adalah pesta demokrasi bangsa kita Indonesia,” tambahnya. (aw/setkab).

DISKUSI: