Presiden dan Ibu Negara Dinyatakan Negatif Corona

0
69

LiputanIslam.com — Berdasarkan hasil tes deteksi COVID-19 Kamis pagi di Istana Bogor, 19 Maret 2020 kemarin, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dinyatakan negatif.

“Saya dan Ibu Iriana sudah melaksanakan tes deteksi COVID-19 empat hari yang lalu, dan sudah keluar hasil tesnya. Alhamdulillah, dinyatakan negatif,” ucap Presiden dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga medis yang sedang bekerja dan merawat para pasien yang terinfeksi COVID-19.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para dokter, para perawat dan seluruh jajaran rumah sakit, yang sedang bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien yang terinfeksi COVID-19,” kata Presiden didampingi Ibu Negara.

Baca juga: Imam Masjid Istiqlal: Jangan Ceburkan Diri dalam Kebinasaan

Presiden juga memerintahkan agar alat uji cepat atau Rapid Test virus corona jenis baru atau COVID-19 segera didatangkan.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo dalam telekonferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Tidak hanya alat uji cepat, Presiden juga meminta Gugus Tugas dan Kementerian Kesehatan memastikan kecukupan Alat Pelindung Diri (APD), “reagen”, ventilator serta masker dan alat pembersih tangan (hand sanitizer) guna mengatasi COVID-19. (Ay/Antara)

DISKUSI: