Praveen Jordan/Melati Daeva Juara All England 2020

0
4585

Sumber: kompas.com

Birmingham, Liputanislam.com– Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih juara All England 2020. Bertempat di Birmingham Arena, Inggris pada Minggu (15/3) malam, pasangan tangguh Praveen/Melati keluar sebagai juara usai mengandaskan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Praveen/Melati berhasil mengalahkan Dechapol/Sapsiree setelah bermain rabber game dengan skor akhir 21-15, 17-21, dan 21-8. Praveen/Melati memenangkan pertandingan di game pertama, tetapi harus merelakan di game kedua. Kemudian keduanya bangkit dengan penuh meyakinkan di babak ketiga.

Menariknya, keberhasilan ini membuat Praveen/Melati memperlebar rekor kemenangan atas Dechapol/Sapsiree menjadi 4-2. Bagi Praveen, ini adalah gelar All England kedua sepanjang karier bulu tangkisnya. Gelar pertama Praveen didapat pada tahun 2016 saat masih berpasangan dengan Debby Susanto.

Baca: Tumbangkan Malaysia, Indonesia Juara Bulutangkis Beregu Asia 2020

Bahkan Praveen mencetak sejarah sebagai pemain putra Indonesia pertama yang berhasil meraih dua gelar ganda campuran All England dengan dua pasangan yang berbeda. Namun sayangnya keberhasilan Praveen/Melati ini tidak diikuti oleh pasangan ganda putra Marcus/Kevin yang kalah dari pasangan Jepang Endo/Watanabe. (aw/kompas/CNN).

DISKUSI:
SHARE THIS: