Prabowo Akan Dirikan Akademi Sepakbola Bertaraf Internasional

0
52

Sumber: seword.com

Bogor, Liputanislam.com– Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto ternyata mempunyai perhatian terhadap kemajuan sepakbola nasional. Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang juga kader Partai Gerindra, Rudy Susmanto mengatakan bahwa ditengah kesibukannya sebagai Menhan di Kabinet Indonesia Maju, ternyata Prabowo saat ini akan mendirikan akademi sepakbola yang bertaraf internasional.

Menurut Rudy, Prabowo ingin mendirikan akademi bertaraf internasional itu di Lapangan Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor yang biasa digunakan Prabowo untuk olahraga berkuda. Bahkan tidak tanggung-tanggung untuk mewujudkan impiannya itu, Prabowo siap menggandeng mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Bersama Simon, saya bahas soal konsep, serta sistem kompetisi di akademi. Karena saya ditugaskan Pak Prabowo untuk membuat akademi sepakbola bertaraf internasional di lapangan Nusantara Polo Club,” ucapnya di Bogor, seperti dilansir indosport.com pada Selasa (30/6).

Rudy mengatakan, nantinya akademi yang didirikan akan mencari dan melatih para anak muda Indonesia berbakat agar menjadi pesepakbola yang berkelas dunia. “Pak Prabowo ingin mencari bakat muda pesepak bola. Semua pesepak bola bertalenta akan dibina di akademi ini secara gratis,”  ujarnya.

Baca: Infrastruktur Jauh Tertinggal, World Bank: RI Butuh Dana Rp 22.000 Triliun

Seperti diketahui, selama ini Lapangan Nusantara Polo Club memang sudah kerap digunakan oleh klub-klub di Cibinong untuk melakukan latihan. Salah satu klub yang menggunakan adalah Cibinong Poetra (Cipoet). (ar/indosport/pojoksatu).

DISKUSI:
SHARE THIS: