PPP Usul Alokasi Dana Parpol untuk Tangani COVID-19

0
241

Sumber: Antara

LiputanIslam.com — Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi mengusulkan agar alokasi dana bantuan politik (banpol) yang diterima partai politik setiap tahun, dialihkan untuk penanganan pandemi COVID-19.

“Menyikapi perkembangan pandemi COVID-19 yang semakin meluas, PPP mengusulkan agar alokasi dana banpol yang diterima parpol setiap tahun bisa dialokasikan untuk penanganan COVID-19 selama masa pandemi,” kata Baidowi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/4).

Dia menjelaskan, dana parpol yang biasanya digunakan untuk kegiatan seminar dan pelatihan, bisa dialihkan membantu penanganan COVID-19 melalui parpol dengan kemasan berbeda.

Menurut dia, tentu kemasannya melalui kegiatan pendidikan dan sosialisasi dengan memerhatikan “physical distancing” maupun “social distancing” dan protokol kesehatan dunia, serta akuntabilitas keuangan-dokumen terpenuhi.

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI itu menilai pendidikan politik atau sosialisasi politik, salah salah caranya adalah mengajak warga negara agar memahami dan memiliki loyalitas kepada negara.

Baca juga: Tujuh Pasien COVID-19 di RSUD Jayapura Sembuh

Menurut dia sangat penting membangun nilai-nilai kebersamaan dan kecintaan kepada bangsa dan negara di tengah pandemi COVID-19.

Agar kegiatan tersebut terealisasikan, Awiek meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk membuat semacam ketentuan teknis agar usulan ini bisa berjalan. (Ay/Antara/Akurat)

DISKUSI: