Perkuat Persatuan, Warga Bocimi Gelar Silaturahmi Akbar

0
1

Sumber: rmoljabar.com

Cianjur, LiputanIslam.com– Ribuan warga dari tiga wilayah di Priangan Barat yakni Bogor, Cianjur dan Sukabumi (Bocimi) menggelar kegiatan silaturahmi Akbar di Gedung Herlina Mutiara Cianjur, Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (10/3). Kegiatan silaturahmi ini sebagai wujud partisipasi masyarakat Bocimi dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan mengedepankan budaya tradisional dan keagamaan yang menjadi ciri khas masyarakat Sunda.

Ketua Pelaksana kegiatan Tedi Subarkah mengatakan, kegiatan ini untuk merespon keinginan masyarakat Budaya dan Agama di Priangan Barat.  Dengan adanya kegiatan ini menurutnya membuktikan bahwa agama dan budaya itu memiliki hubungan yang sangat dekat dan erat.

“Kita dewasa ini melihat bahwa berjaraknya agama dan kearifan budaya lokal, maka melalui kegiatan ini adalah bentuk nyata bersatunya budaya tradisional dan kearifan lokal dengan agama,” ucapnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Laskar Muda Padjadjaran (LMP) dan didukung penuh oleh Pokja19 yang melibatkan para pemerhati budaya tradisional sunda dan keagamaan ini juga mendorong pesta demokrasi Pemilu 2019 yang aman damai.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan keluarga besar laskar terhadap kepemimpinan Pak Jokowi, dan mendorong pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden 01. Karena kami melihat di visi misi kandidat mendukung keberagaman budaya dan mendukung pengembangan budaya lokal khususnya Budaya Sunda,” tambah Tedi. (aw/rmoljabar).

 

DISKUSI:
SHARE THIS: