Peneliti Kelapa Kopyor Raih Gelar Profesor

0
174

Sumber: suaramuhammadiyah.id

Semarang, LiputanIslam.com– Peneliti kelapa kopyor sekaligus Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Sisunandar berhasil meraih gelar tertinggi akademik yakni profesor. Surat keputusan pemberian gelar diterima Sisunandar di Aula Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah di Semarang, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id pada Rabu (11/12).

Sisunandar mengaku banyak tantangan yang ia hadapi untuk meraih gelar profesor. Merupakan hal yang tidak mudah tentunya. Namun begitu, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

“Setelah melewati proses ini, saya jadi tahu bahwa proses menjadi professor sangat sulit, bahkan jauh lebih sulit dari proses menikah,” ucapnya dengan nada bercanda.

Ia juga mengaku telah tiga kali gagal mengajukan berkas hingga putus asa. Bahkan sempat mengumumkan ke semua orang jika akan berhenti dari pekerjaannya yang menjadi dosen. Namun ternyata usaha yang kita lakukan tidak akan sia-saia, hingga sekarang berhasil meraih gelar profesor.

Baca: Lakpesdam: Penting Pendidikan Antikorupsi Sejak Dini

“Jadi, saya akan pensiun dini, sampai saya pamit ke Prof D.Y.P. Sugiarto. Namun semua itu salah karena di tahun 2019, saya tidak menyangka dapat menyelesaikan proses ini. Kali ini saya belajar bahwa tidak ada yang tidak mungkin, selama kita mau berusaha,” ungkapnya. (aw/SM/republika).

DISKUSI: