Peduli Generasi Milenial, Kemenag Gelar Pelatihan Fotografi

0
76

Sumber: nu.or.id

Bogor, LiputanIslam.com– Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama  (Kemenag) menggelar Pelatihan Fotografi yang berlangsung 18-20 Maret 2019 di Lorin Sentul Hotel Bogor, Jawa Barat. Direktur Jenderal Bimas Islam Kemenag,  Muhammadiyah Amin mengatakan bahwa pelatihan ini sesuai dengan arahan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang menginginkan program Kemenag dapat menyentuh generasi milenial.

“Melalui kegiatan itu diharapkan generasi milenilal dapat mengerti dan memahami seluk-beluk pengambilan gambar secara professional,” ucapnya di Bogor, Jawa Barat, pada Senin (18/3).

“Bagaimana anak-anak muda bisa menciptakan foto yang bagus dan senang dilihat orang. Bukan kami yang memberi pengarahan (fotografi), nanti para pakar yang memberikan materi,”  tambahnya.

Amin menjelaskan, pelatihan diikuti oleh 80 peserta. Lima puluh orang diantaranya merupakan hasil seleksi, 15 dari perwakilan media Islam, dan 15 dari Kementerian Agama. Ia mengapresiasi  terselenggaranya pelatihan itu, lebih-lebih banyak peserta yang mengikuti seleksi.

“(Anda) Bayangkan dari 50 (peserta) yang kita harapkan, ada 900 yang mendaftar (untuk jadi peserta). Ini luar biasa,” ungkapnya. (aw/NU Online).

 

DISKUSI: