Nu Jateng: Hoaks Jadi Ancaman Serius Bagi Indonesia

0
77

Sumber: nu.or.id

Kudus, LiputanIslam.com– Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah (Jateng), KH Ubaidullah Shodaqoh mengatakan bahwa hoaks, berita bohong dan fitnah menjadi ancaman serius bagi Indonesia. Oleh karena itu, ia mengimbau para kiai dan santri agar selalu waspada dan aktif membendung hoaks demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian itu ia sampaikan dalam acara Silaturrahim Alim Ulama di Gedung Yayasan Arwaniyah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Kamis (7/3).

Menurut Kiai Ubaidullah, hoaks itu sangat berbahaya jika dibiarkan. Ia mencontohkan bagaimana hoaks  telah menghancurkan negara-negara Islam timur tengah dengan cara memprovokasi rakyat agar tidak percaya kepada pemerintah dan presidennya.  “Inilah yang harus kita waspadai bersama, agar masyarakat jangan sampai mudah percaya terhadap hoaks yang seperti itu,”  katanya.

Ia menegaskan, tujuan kita tidak lain adalah menjaga NKRI, sebab ini warisan. Indonesia adalah pondok pesantren kita bersama yang harus dijaga agar tidak porak poranda. “Indonesia tidak bisa diruntuhkan selama masih ada kiai dan Nahdlatul Ulama (NU),” tegasnya.

“Mari kita jaga NKRI melalui mekanisme demokrasi yang telah kita sepakati bersama. Inilah politik kebangsaan, karena bangsa memanggil kita,” tambahnya. (aw/NU Online).

DISKUSI: