MUI-FKUB Serukan Persatuan Pasca Pemilu

0
161

Sumber: mediaindonesia.com

Indramayu, LiputanIslam.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyerukan semangat kerukunan agar tak terprovokasi dengan isu hoaks dan ujaran kebencian usai pelaksanaan Pemilu 2019. Ketua MUI Indramayu, Satori mengajak semua pihak untuk menjalin dan mempererat kembali tali persatuan kita sebagai sesama anak bangsa.

“Pemilu sudah dilaksanakan, sudah aman dan damai. Apalagi ini momen Ramadhan, mari kita bersatu kembali,” ucapnya di Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu (8/5).

Menurutnya, peserta pemilu dan kita semua harus ikhlas menerima hasil resmi dari KPU nanti. Sebab, setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. “Kalah dan menang itu sudah biasa. Masyarakat juga kami imbau agar tunggu hasil resminya dari KPU,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua FKUB Indramayu, KH Amani Lutfi yang mengapresiasi penyelengara pemilu dan pihak keamanan yang bekerja maksimal, baik sebelum atau sesudah kegiatan. Amani menilai pelaksanaan Pemilu 2019 secara keseluruhan berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan pemilu yang baik ini tentunya berkat sinergitas dan koordinasi dari semua pihak. Alhamdulillah, di Indramayu tanpa ekses. Mari kita kawal agar pemilu ini sukses,” ungkapnya.

Sementara semangat yang sama juga disampaikan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Latif Rusydi juga mengajak masyarakat mempererat hubungan silaturahmi. “Pada Pemilu sempat renggang. Maka momentum Ramadhan kita pererat kembali. Mari perkokoh persatuan. Jaga keamanan dan perdamaian,” ucapnya di Aceh Tengah, pada Rabu (8/5). (aw/detik/rri).

DISKUSI: