Menparekraf: Pemerintah Siapkan Hotel Untuk Tenaga Medis

0
86

Sumber Liputan6

LiputanIslam.com — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan pemerintah telah bekerja sama dengan hotel sebagai tempat tinggal atau hunian darurat bagi para staf medis dan relawan dalam mengatasi wabah virus COVID-19.

“Ada langkah sedang dilakukan, yaitu kerja sama dengan jaringan hotel, untuk sarana tempat tinggal bagi gugus tugas percepatan penangangan dan medis untuk tinggal lebih dekat, dan kalau memungkinkan dijadikan tempat perawatan,” kata Wishnutama di Jakarta, Senin (23/3).

Ia juga menjelaskan bahwa kerja sama dengan jaringan hotel, tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan perawatan darurat, apabila lokasi rumah sakit yang ditunjuk pemerintah jauh dari jangkauan.

Baca juga: Polri Siapkan 30 Tenaga Bantu Tangani Pasien Covid-19 di Wisma Atlet

Sektor pariwisata merupakan sektor yang langsung terdampak atas mewabahnya virus COVID-19. Dengan adanya hotel sebagai sarana menetap sementara bagi relawan dan petugas medis yang bekerja, maka diharapkan penanganan akan lebih cepat, sebab lokasi jarak menjadi lebih dekat.

Namun, Wishnutama belum merinci secara detail wilayah jaringan hotel mana yang telah bekerja sama dengan pemerintah untuk menanggulangi penanganan virus COVID-19. (Ay/Antara/Liputan6)

DISKUSI: