Sumber: kemenag.go.id

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama (menag), Fachrul Razi mengajak semua umat beragama untuk terus mengedepankan sikap toleransi dan tenggang rasa. Sebagai bagian dari budaya bangsa Indonesia, toleransi dan tenggang rasa akan melahirkan sikap saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.

“Tidak boleh ada yang melarang umat agama lain merayakan hari keagamaannya. Tidak ada lagi kata mayoritas dan minoritas,” ucapnya saat berada di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Kamis (12/12).

Menurutnya, jika di suatu daerah ada yang mayoritas maka pasti ada yang minoritas. Begitu juga sebaliknya. “Kalau di sini mayoritas pasti di daerah lain minoritas. Jadi sekali lagi mari kita kedepankan sikap toleransi dan tengang rasa,” ujarnya.

Menag juga berpesan agar bijak bermedia sosial terutama dalam membahas sebuah argumentasi yang berisi ayat dan hadist. “Semua orang tahu Kemenag terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama dan Moderasi Beragama. Saya minta kita harus hati-hati beragumentasi di medsos,” tandasnya.

Baca: Peneliti Kelapa Kopyor Raih Gelar Profesor

Pertemuan itu merupakan bentuk silaturahmi Menag kepada keluarga besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tampak hadir juga Rektor UIN Sunan Kalijaga beserta jajaran dan Kakanwil Kemenag Yogyakarta.  (aw/hidayatullah/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*