Logo Karya Dua Lulusan Petra Surabaya, Menjadi Juara di Italia

0
61
tribunnews

tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com – Karena sebuah logo, dua lulusan asal Universitas Kristen Petra Surabaya yakni Jessica Diana Kartika dan Rudyant Siswanto Wijaya berhasil menjadi juara di Italia.

Mereka berdua berhasil mendapatkan penghargaan di Italia melalui sebuah logo buku berjudul Visual Asset Development. Mereka berdua memenangi Bronze A’ Design Award Winner in Print and Published Media Design Category, seperti diberitkan tribunnews.com (15/4/2015).

“Buku ini baru saja diterbitkan oleh Elex Media Komputindo (Kompas Gramedia Group) pada 23 Februari 2015. Kemudian pada April 2015 meraih award di Italia,” tutur Jessica.

Buku tersebut menjelaskan konsep dan inspirasi bagi pebisnis. Kedua penulis buku ingin berperan serta dalam proses perancangan identitas visual dengan memudahkan perspektif bisnis, desain dan kekayaan intelektual.

Menurut Jessica, pendekatan yang digunakan dalam buku tersebut bersifat praktis, dilengkapi dengan gambar dan disajikan dalam layout yang menarik sehingga para pembaca lebih mudah dan nyaman dalam membacanya.

Dalam buku itu, Jessica dan Rudyant memaparkan beberapa contoh desain logo beserta makna yang terkandung.

Salah satunya, logo ‘Binatang Darat’. Terlihat sketsa berwarna putih menggambarkan Singa di dalam lingkaran.

Penulis menyampaikan makna logo Singa yang dijuluki si raja hutan sebagai lambang kekuatan, keberanian, kekuasaan dan kepemimpinan.

Sementara binatang darat lain adalah Gajah. Binatang raksasa dengan belalai itu dimaknai sebagai lambang kebesaran, kemakmuran, kebijaksanaan dan nasib baik.

Ada juga contoh kuda, juga dalam kelompok binatang darat. Kuda diberi makna sebagai binatang yang telah sejak lama membantu manusia dalam transportasi.

Binatang ini melambangkan kerja keras, kecepatan, kegagahan dan daya tahan.

“Beberapa binatang darat juga sering digunakan sebagai maskot atau menjadi logo klub olah raga,” kata dia. (fie)

DISKUSI: