Ketum Pagar Nusa: Jangan Ada yang Mainkan Demokrasi

0
95

Sumber: nu.or.id

Sukoharjo, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa, M. Nabil Haroen (Gus Nabil) mengingatkan semua pihak agar tidak ada yang memainkan demokrasi dan melakukan hal-hal yang berpotensi memecah belah bangsa. Akhir- akhir ini menurutnya banyak sekali ujaran kebencian dan fitnah di media, terutama media sosial yang dapat merusak persatuan kita.

Demikian hal itu disampaikan Gus Nabil pada acara Harlah NU dan Latihan Gabungan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Sukoharjo, di Lapangan Krida Wijaya, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (28/4).

Menurutnya, Pagar Nusa akan terus konsisten menjaga ulama dan keutuhan bangsa. “Sebagai wadah para pendekar yang diasuh para kiai, Pagar Nusa harus tetap konsisten membela Tanah Air dan ulama, apa pun kondisinya,” tegasnya.

“Kita (Pagar Nusa) harus merapatkan barisan, menjaga soliditas, meng-up grade militansi dan bergerak lebih taktis dalam rangka membentengi bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman yang ada. Siapa pun yang bermain-main dengan demokrasi dan NKRI akan berhadapan langsung dengan pendekar Pagar Nusa,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Gus Nabil juga mengingatkan para Pendekar Pagar Nusa untuk terus berkhidmat dengan cinta kasih serta akhlakul karimah kepada negara dan Nahdlatul Ulama (NU). “Percayalah, barokah para masayikh kita tidak akan pernah habis. Berkhidmat di Pagar Nusa, berkhidmat di NU jangan takut menjadi miskin. Rezeki akan terus mengalir, jika kita ikhlas dan sungguh-sungguh,” ungkapnya. (aw/NU Online).

DISKUSI: