Ketum Pagar Nusa Ajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan

0
112

Sumber: srtv.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa, M. Nabil Haroen (Gus Nabil) mengajak masyarakat khususnya para pendekar dan warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk terus memperkuat persaudaraan dan persatuan. Persaudaraan harus diperkuat harus dari dalam internal dahulu, yakni warga NU (Nahdliyin) itu sendiri.

“Jangan berharap, jangan bermimpi orang lain akan mendukung kita, karena kitalah yang harus mendukung diri kita sendiri. Kita harus bergerak, kalau kita bergerak sudah ada yang menjamin,” ucapnya di Gedung PBNU Jakarta, seperti dilansir NU Online, pada Selasa (30/4).

Menurutnya, meski konstestasi politik nasional sudah selesai ancaman untuk nahdliyin dimungkinkan terus terjadi. Apalagi, ada kelompok tertentu yang ingin meregangkan dan memecah persaudaraan anak bangsa. Untuk itu, pendekar Pagar Nusa harus cermat dan saling menguatkan.

“Jadi mari kita cermati bersama, solidaritas kita diperkuat, militansi kita diperkuat, dan mari bergerak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gus Nabil juga meminta para pendekar Pagar Nusa dapat saling membantu dan bergotong royong dalam segala hal. Jika ada masalah harus melakukan tabayyun terlebih dahulu tidak langsung memviralkannya di media sosial.  (aw/NU Online).

DISKUSI: