Kemenpora: FIFA Pilih 6 Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

0
171

Sumber: detik.com

Jakarta, Liputanislam.com– Sekretaris Jenderal Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa federasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA) telah memilih enam stadion untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 tahun depan. Menurutnya, kepastian itu setelah Sekjen PSSI Ratu Tisha melakukan rapat koordinasi dengan FIFA di Swiss pada tanggal 17-18 Januari 2020.

Keenam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia itu ialah  Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Gatot juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Piala Dunia akan digelar pada bulan Mei hingga Juni 2021. “Keputusan lainnya yakni pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021 di Indonesia akan berlangsung pada tanggal 24 Mei sampai 12 Juni 2021,” ucapnya, seperti dilansir Tempo Jakarta pada Kamis (23/1).

“Di luar stadion-stadion tersebut masih harus disiapkan sejumlah stadion lain seperti stadion pendukung mengingat bulan Maret 2020 FIFA akan melakukan inspeksi awal terhadap seluruh fasilitas infrastruktur stadion,” tambahnya.

Selain itu, PSSI dan pemerintah pun sejauh ini terus mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk infrastruktur yang semakin siap. Timnas Indonesia U-19 juga yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 tengah menjalani pemusatan latihan di Thailand dari 21 Januari hingga 2 Februari 2020.  (aw/tempo/detik).

 

DISKUSI: