Kembali Baikan, PSSI Sebut Shin Tae Yong Lebih Berkualitas dari Pelatih Vietnam

0
302

Sumber: pikiran-rakyat.com

Jakarta, Liputanislam.com– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dan Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sepertinya kembali baikan usai Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan rapat tertutup secara empat mata yang digelar virtual pada Jumat (26/6). Usai pertemuan online itu, Irawan mengaku bahwa selisih paham atau konflik antara PSSi dan Shin Tae Yong sudah berakhir.

“Intinya pertemuan virtual tersebut membahas ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan yang bersangkutan karena ada kendala Covid-19 kemarin,” ucapnya.

Iriawan juga mengatakan bahwa Shin Tae Yong tetap akan menjadi pelatih Timnas Indonesia di tiga level umur, mulai dari senior, U-23, dan U-19. Ia juga menyatakan bahwa pusat latihan timnas akan digelar di Jakarta. “Sudah disepakati bahwa apa yang kemarin menjadi polemik, Shin Tae-yong sudah melupakannya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, bahkan melalui akun media sosialnya twitter, Iriawan menyebutkan bahwa Shin lebih bagus dan berkualitas dari pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo yang sama-sama berasal dari Korea.

“Para pencinta sepak bola Indonesia sangat menyayangi Shin, sebagai pelatih dengan rekam jejak ekselen dari sesama negara Asia yang punya tekad kuat memajukan sepak bola Indonesia,”  ungkapnya.

Baca: Shin Tae Yong Diisyaratkan Dipecat, ini Pelatih Potensi Penggantinya

“Saya tahu Shin Tae Yong pelatih profesional dan hebat. Bahkan kualitasnya jauh lebih baik dari pelatih timnas Vietnam yang juga berasal dari Korsel. Karena itu, kami sangat menunggu kedatangan Shin kembali ke tanah air,” tulis Iriawan. (ar/detik/bolasport)

 

DISKUSI: