Sumber: bolasport.com

Manila, Liputanislam.com– Indonesia memastikan menambah wakilnya di Olimpiade Tokyo 2020 setelah pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos memenangi perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina pada Jumat (14/2). Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Peter Gabriel/Alvin Morada 21-16 dan 21-12.

Dari kemenangan itu, Hendra/Ahsan total sudah mengumpulkan 101.717 poin dalam kualifikasi Olimpiade 2020. Angka tersebut sudah cukup untuk The Daddies mengunci posisi dua besar dunia hingga Olimpiade Tokyo 2020 yang dimulai Juli mendatang.

Bagi Hendra/Ahsan yang berjuluk The Daddies itu keberhasilan lolos ke ajang Olimpiade ini adalah kali keduanya untuk mereka. Sebelumnya, pada empat tahun yang lalu Hendra/Ahsan telah tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil. Saat itu mereka tersingkir langsung di fase grup karena cuma sekali menang dari tiga partai.

Baca:Ketua MPR Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Lolosnya pasangan senior Hendra/Ahsan menjadikan Indonesia memiliki dua wakil cabang olahraga Olimpiade. Sebelumnya, pasangan terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga sudah mendapat tiket tampil di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. (aw/bola/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*