Dirut RSPI Sulianti Saroso: Dua Warga Positif Corona Membaik

0
130

Sumber: Tribunnews

LiputanIslam.com — Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3), mengatakan bahwa Dua warga Depok, Jawa Barat, yang positif terjangkit corona, yang diklasifikasikan sebagai kasus 1 dan 2 COVID-19 dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso, membaik kondisi kesehatannya.

“Perkembangan terakhir terkini sampai jam 12, kedua pasien yang telah diumumkan Presiden, alhamdulillah perjalanan hari ke-3, ke-4, bahkan hari ini hari ke-6 secara umum baik,” ujarnya.

Syahril mengatakan keadaan umum kedua pasien sudah baik dengan indikasi bisa berkomunikasi, bisa menelepon dan menggunakan whatsApp serta melakukan video call dengan saudaranya yang ada di luar RS.

Kedua pasien tersebut juga bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti makan sendiri tanpa disuapi, mengganti pakaian sendiri, ke toilet sendiri tanpa dibantu keluarga maupun perawat.

Baca juga: Polrestabes Bandung Grebek Rumah Penimbun Masker

Syahril mengatakan kondisi kedua pasien hanya sedikit sesak dan batuk sedikit. Namun tensi tekanan darah, respirasi serta suhu tubuh keduanya dalam batas normal.

Syahril menyampaikan jika melihat indikator pemeriksaan yang menjadi parameter sejauh ini, maka kedua pasien tersebut memiliki peluang sangat besar untuk kemudian dinyatakan sembuh.

Sementara, Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan kondisi dua orang positif corona telah membaik dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, mereka bisa saja dipulangkan dalam waktu dekat jika kondisinya terus membaik. Ay/Antara/Tempo)

DISKUSI: