Direktur Pasca UIN Jakarta: Konten Buletin Kaffah Radikal

0
97

Sumber: soundcloud.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta,  Jamhari Makruf menyebutkan bahwa buletin Kaffah mengandung konten radikal. Hal itu menurutnya berdasarkan hasil penelitian Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang mengungkapkan bahwa buletin Kaffah memuat 100 persen konten radikal.

“Kelompok ekstremis tidak pernah berhenti menyebarkan pikirannya. Mereka terus berupaya mencari medium yang dapat menebar pemahamannya,” ucap Jamhari di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, pada Senin (18/3).

Menurutnya, kelompok radikal terkadang tidak peduli buletinnya itu dibaca atau tidak oleh jamaah. Walaupun tidak dibaca di masjid, tetapi bisa jadi orang akan membacanya ketika luang di rumah. “Mereka (kelompok radikal) pada dasarnya propaganda, kampanye, menaruh, dan menyebarkannya di masjid,” katanya.

Oleh karena itu, Jamhari meminta kepada semua pihak untuk juga tidak pernah berhenti menyebarkan Islam ramah. “Jangan berhenti menyebarkan Islam ramah, Islam moderat,” ungkapnya.

“Suara toleran perlu kita gerakkan,” tandasnya. (aw/NU Online).

DISKUSI: