Ciptakan Pemilu Damai, FKUB Sekadau Gelar Dialog Lintas Agama

0
107

Sumber: kompas.com

Sekadau, LiputanIslam.com– Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar dialog lintas agama di Akhiang Coffee Pasar Baru, Sekadau, pada Jumat (8/3). Dialog yang dihadiri para tokoh agama, tokoh pemuda, dan ormas tersebut membahas komitmen bersama menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman dan damai.

Ketua Panitia Paulus Lion mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat perlu adanya pemahaman kepada masyarakat menjelang pemilu 2019, yang akan berlangsung pada April mendatang. Menurutnya, jangan sampai hanya karena beda pilihan politik terjadi perpecahan.

“Mengingat pemilu sudah di depan mata, makan kita dari FKUB ingin terus meningkatkan kkondusifitas daerah kita dengan mengajak para masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan, jangan sampai terpecah-pecah itu yang kita hindari,” ucapnya.

Sementara dalam dialog tersebut tampak hadir juga Asissten I Setda Sekadau Fendy, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, Kepala Kantor Kemenag Sekadau Tengku Indra Kusuma, Ketua KPU Drianus Saban, Anggota Bawaslu Theodorus sutet, para tokoh agama, masyarakat, adat, dan para ormas. (aw/tribun).

DISKUSI: