Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Pengurus Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama (NU) bertemu dengan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, pada Senin (13/5). Menurut Ketua Pengurus Pusat JQH, KH Saifullah Ma’shum pihaknya akan akan menggelar Konferensi dan Khotmil Quran di Jakarta pada 20 dan 21 Mei 2019 mendatang, dan mengharapkan Menag dapat membuka acara tersebut.

“Tanggal tersebut bertepatan dengan 15 dan 16 Ramadan. Konferensi Al-Quran akan kita laksanakan pada 20 Mei 2019, sementara esoknya akan dilakukan Khotmil Quran. Kami berharap Pa Menteri bersedia untuk membuka kegiatan tersebut,” katanya.

Kiai Saifullah menjelaskan bahwa konferensi Al-Qur’an akan mengangkat tiga tema, yaitu  Persoalan Dakwah Al-Quran, Pengajaran dan Pendidikan Al-Quran, serta Konsep Pemberdayaan SDM Al-Quran (Qari dan Hafizh). “Sementara khatmil Quran yang akan dihadiri 400 qari dan hafizh dari seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sementara Menag Lukman menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Ia berharap, Konferensi Al-Quran yang dilaksanakan dapat mencerahkan umat. Termasuk di dalamnya memperkaya pengetahuan umat guna memahami Al-Quran bukan hanya secara tekstual tapi juga kontekstual.

“Kami berharap ormas-ormas keagamaan seperti JQH, dapat membantu kami dengan menyampaikan konsepsi program-program yang dibutuhkan oleh umat,” ungkapnya. (aw/Kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*