Yorrys: Ada Pihak Ingin Pecah Belah Masyarakat Papua Dan Banser

0
102

Sumber: gatra.com

Jakarta, Liputanislam.com– Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih asal Papua, Yorrys Raweyai membantah isu yang viral di media sosial yang menyebutkan dirinya terlibat dalam tuntutan pembubaran Barisan Ansor Serbaguna NU (Banser NU) di Papua. Yorrys menegaskan bahwa pernyataan yang mengatasnamakan dirinya dan rakyat Papua itu adalah tidak benar atau hoaks.

“Digarisbawahi itu pembubaran Banser dan ada nama saya di situ. Ini menurut saya hoaks dan ini baru pertama merasa dampak itu,” keluhnya saat saat memberikan klarifikasi kepada Banser di Gedung PP GP Ansor, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Yorrys menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memberi pembenaran dan pernyataan terkait pembubaran Banser di Papua. Menurutnya, ada pihak yang sengaja ingin memecah belah hubungan baik antara masyarakat Papua dengan Banser. “Mereka coba melakukan apa saja untuk memecah belah kita,” ucapnya.

“Kita merasa bahwa kita bersyukur, bahwa dengan momentum ini menyadarkan kita, bahwa mari kita semua harus bersatu. Ini ada upaya memecah-belah kita,” tambahnya.

Baca: Gus Yaqut: Demi Ulama dan Negara, Ansor Banser Jangan Takut Dibully

Sementara Kasatkornas Banser H Alfa Isnaeni menyatakan bahwa pihaknya dan Yorrys berkomitmen menjalin tali persaudaraan sesama anak bangsa. “Sesama anak bangsa harus memperkuat tali persaudaraan, tali perikemanusiaan di antar anak bangsa agar negara yang kita cintai ini tetap tegak dengan dasar Pancasila dan dalam wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya. (aw/NU/jawapos).

 

DISKUSI: