Yenny Wahid Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

0
89

Sumber: swaranews.co.id

Surabaya, LiputanIslam.com– Direktur Wahid Foundation yang juga Putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk kembali bersatu usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu 2019. Menurutnya, putusan MK tersebut bersifat final dan mengikat, yang berarti harus diterima oleh semua pihak.

“Sebelum pemilu kan kita sudah bersepakat apa pun yang terjadi dalam pemilu baik perselisihan maupun sengketa akan diselesaikan oleh hukum,” ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, seperti dilansir jawapos.com, pada Sabtu (29/6).

Yenny mengapresiasi sikap Prabowo yang menerima putusan MK tersebut. Dia berharap bangsa Indonesia bersatu kembali untuk mewujudkan cita-cita sebagai negara yang kuat dan makmur.  “Saya berharap agar masyarakat tidak terkotak-kotak hanya karena beda pilihan. Harus tetap rukun dan paling penting adalah menjaga persatuan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Baca: Haedar Nashir: Saatnya Melangkah Bersama Untuk Kemajuan Bangsa

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Jumat (28/6). Menurutnya semua pihak harus menghormati putusan MK, dan saatnya sekarang melangkah bersama untuk kemajuan bangsa.

“Segenap kekuatan masyarakat dan rakyat juga harus bangkit untuk maju dengan jiwa mandiri dan etos kerja tinggi. Semua harus bertumpu pada spirit bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu bangsa hingga bangsa itu sendiri yang mengubah nasibnya,” tuturnya. (aw/jawapos/SM).

DISKUSI: