Sumber: suaramuhammadiyah.id

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir menyambut hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu 2019. Menurutnya semua pihak harus menerima dan menghormati putusan tersebut. Saatnya sekarang melangkah bersama untuk kemajuan bangsa.

“Karenanya diucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf atas terpilihnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 dengan amanat yang sangat berat. Selamat pula kepada Prabowo-Sandi yang menunjukkan sikap legowo sebagai contoh  keteladanan politik bangsa,” ucapnya di Yogyakarta, pada Jumat (28/6).

“Tidak perlu euforia dalam kemenangan karena masalah dan tantangan Indonesia sangatlah berat dan kompleks. Jauhi pula keterbelahan bangsa akibat sikap politik yang negatif dan ekses dari Pemilu,” katanya.

Saat ini, lanjut Haedar, waktunya mewujudkan sila Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah baik eksekutif maupun legislatif dan yudikatif bersama seluruh institusi politik di negeri ini dituntut political-will dan langkah terobosan yang progresif dalam memecahkan kesenjangan sosial ekonomi.

Baca: PBNU: Jokowi-KH Ma’ruf Amin Pemimpin Seluruh Rakyat Indonesia

“Segenap kekuatan masyarakat dan rakyat juga harus bangkit untuk maju dengan jiwa mandiri dan etos kerja tinggi. Semua harus bertumpu pada spirit bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu bangsa hingga bangsa itu sendiri yang mengubah nasibnya,” tuturnya. (aw/SM/cnn).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*