Indonesia Raih Juara Musabaqah Hafalan Al-Quran di Makkah

0
125

Sumber: kemenag.go.id

Makkah, LiputanIslam.com– Perwakilan Indonesia, Al Hasan Ahmad Sudarmanto berhasil meraih juara ketiga pada ajang internasional Musabaqah Hafalan al-Quran kategori tahfiz 15 juz di halaman Masjidil Haram Makkah Al Mukarramah, pada Rabu (12/09). Keberhasilan Hasan diraih setelah melewati babak kualifikasi awal dan masuk ke babak kualifikasi akhir yang diikuti 35 peserta yang berasal dari berbagai negara.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam), Muhammadiyah Amin mengaku bahagia dan bangga atas keberhasilan Hasan selaku delegasi Indonesia itu. Menurutnya, prestasi Al Hasan ini luar biasa jika melihat kualitas peserta dari negara-negara Timur Tengah yang dikenal dengan kekuatan hafalan.

“Saya bangga menyaksikan secara langsung keberhasilan hafizh Indonesia di tanah suci ini, dan jarang sekali peserta Indonesia dapat meraih tiga besar,” ungkapnya.

Sementara Konjen RI di Jeddah menyampaikan hal yang sama atas prestasi al Hasan yang mengharumkan bangsa Indonesia dalam event internasional. “Terimakasih Pak Dirjen Bimas Islam, kami bangga dengan para hafizh yang dibina Pak Dirjen sehingga dapat mengharumkan bangsa Indonesia, semoga Pak Dirjen sehat selalu,” ucapnya.

Baca: Qari Indonesia Ustad Salman Amrillah Rebut Juara Pertama Di MTQ Internasional Iran

Dengan keberhasilan ini, Al Hasan menerima hadiah dari Pangeran Faishal bin Abdul Aziz sebesar 45.000 riyal. Sedangkan juara kesatu cabang hafalan 15 juz diraih Abdus Sayyid Sulaiman Sholeh dari Libia dan juara kedua diraih oleh Ahmad Syihabullah dari Bangladesh. (aw/kemenag/republika).

DISKUSI: