Terkait Putusan MK, Ini Pernyataan Jokowi dan Prabowo

0
116

Sumber: beritasatu.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusan terkait sengketa Pemilu 2019 di Gedung MK, Jakarta, pada Kamis (27/6) pukul 21.15 WIB. Ketua MK, Anwar Usman membacakan putusan bahwa MK menolak semua gugatan yang diajukan pasangan Prabowo-Sandi. Dengan demikian, maka pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan memimpin Indonesia periode 2019-2024.

“Dalam pokok permohonan, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ucap Anwar Usman.

Menanggapi putusan MK itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin saat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam menyampaikan bahwa saatnya seluruh rakyat Indonesia bersatu. Semangat yang dibangun adalah semangat kebersamaan dalam memajukan bangsa.

“Tidak ada lagi 01, tidak ada lagi 02, yang ada hanya persatuan Indonesia,” ucapnya.

“Meski pilihan politik berbeda saat pilpres, namun presiden dan wapres terpilih adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh anak bangsa, bagi seluruh Indonesia,” tandas Jokowi.

Baca: Usai Putusan MK, Kapolri: Mari Rajut Kembali Persatuan

Sementara di tempat berbeda, pasangan Prabowo-Sandi mengaku menerima dan menghormati putusan MK tersebut. “Kami menyatakan, kami hormati hasil keputusan MK tersebut. Kami serahkan sepenuhnya kebenaran yang hakiki pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Prabowo.

“Walaupun kami mengerti keputusan itu sangat mengecewakan bagi kami, dan para pendukung Prabowo Sandi. Namun sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh dan ikuti jalur konstituisi kita yaitu UUD 1945 dan sistem perundangan yang berlaku,” tambahnya. (aw/kompas/detik).

 

DISKUSI: