Sumber: lampungpro.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merajut kembali persatuan. Apalagi menurutnya pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi masing-masing telah menyampaikan pidato dan pesan damai bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya melihat komentar baik dari Bapak Prabowo Subianto, tadi sudah kita dengar sendiri, juga Bapak Jokowi, yang intinya sama, mari kita merajut persatuan dan kesatuan,” ucapnya di Jakarta, pada Kamis (27/6).

“Tadi Bapak Prabowo juga sudah menyampaikan kedamaian dan ketenangan,” katanya.

Kapolri Tito menyatakan bahwa pihak kepolisian dan TNI mengapresiasi adanya ketertiban selama proses persidangan gugatan Pilpres di MK. “Saya sebagai pimpinan kepolisian dan tentunya Bapak Panglima yang bertanggung jawab terkait masalah keamanan bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

“Tentunya kita minta semua pihak untuk menghormati putusan MK, juga menghormati pernyataan-pernyataan yang disampaikan oleh kedua kontestan,” tambahnya.

Baca: GP Ansor dan Persis Minta Semua Pihak Patuhi Putusan MK

Sementara dalam putusannya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak semua gugatan yang diajukan Prabowo-Sandi. “Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi Termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” ucap Ketua MK Anwar Usman. (aw/detik/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*