Soal Papua, Presiden Minta Masyarakat Tetap Tenang

0
156

Sumber: pojoksatu.id

Purworejo, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal situasi Papua akhir-akhir ini. Presiden meminta masyarakat agar tetap tenang dan menjaga kedamaian. Jangan sampai melakukan pengrusakan fasilitas umum dan anarkis. Sebab hal itu hanya akan merugikan kita sendiri sebagai bangsa.

Demikian hal itu disampaikan Presiden saat berada di Alun-alun Purworejo, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah,  pada Kamis (29/8) malam.

“Saya juga telah memerintahkan, sebetulnya tadi malam sudah perintahkan kepada Menko Polhukam pada saat rapat di Istana bersama Kapolri, Kepala BIN, dan Panglima TNI untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis,” ucapnya.

Presiden mengaku, dirinya dan pemerintah akan terus berkomitmen untuk memajukan Papua, baik di bidang fisik maupun SDM (sumber daya manusia). Oleh karena itu, Presiden mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga suasana damai di Papua. Papua adalah tanah damai.

Baca: Soal Papua, Mahfud MD: Selesaikan Dengan Langkah Persuasif

“Mari kita semuanya menjaga agar Tanah Papua tetap menjadi sebuah wilayah yang damai, tanah yang damai. Sekali lagi, mari kita jaga Tanah Papua sebagai sebuah tanah yang damai,” ungkapnya. (aw/setkab/kompas).

DISKUSI: