Siswa MTsN Jambi Raih Juara Pencak Silat Internasional

0
123

Sumber: muslimobsession.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Muaro Jambi, Setia Lendri Maulana berhasil meraih juara pada ajang kejuaraan internasioanl Pencak Silat Terbuka Paku Bumi Open VII 2019 yang berlangsung di Sumedang Jawa Barat. Keberhasilan itu tentunya sangat membanggakan bagi Indonesia sebagai pemilik seni beladiri Pencak Silat.

Setia Lendri berhasil meraih medali emas Kejuaraan Pencak Silat piala bergilir Go to International yang di selenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Lebih membaggakan lagi ialah Setia Lendri memenangkan juara di ajang kejuaraan internasional yang diikuti sekitar 3.000 peserta pelajar se-Asia dan Eropa.

“Saya ikut sebagai perwakilan Persaudaraaan Setia Hati Muaro Jambi,” ucap Setia, seperti dilansir kemenag.go.id Jakarta, pada Sabtu (31/8).

Sementara Kepala MTsN 2 Muaro Jambi, Kardono Z mengaku bangga atas raihan siswanya tersebut. Ia memberikan ucapan selamat kepada Setia Lendri yang telah meraih juara di ajang internasional dan telah ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Baca: Wapres JK Kunjungan Silaturahmi ke Buya Syafii Maarif

“Mudah-mudahan ke depannya lebih bagus lagi dan terus menjadi atlet-atlet juara,” ungkapnya. (aw/kemenag/nusakini).

DISKUSI: