Sumber: kompas.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres), Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan silaturahmi ke Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) pada Kamis (15/8). Di dampingi Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan HB X, JK tiba di kediaman Buya Syafii kompleks perumahan Nogotirto Elok II, Sleman pada pukul 08.00 WIB.

Menurut Buya Syafii, kunjungan JK tersebut hanya silaturahmi biasa dan menjenguk dirinya selepas sembuh dari sakit. “Saya habis sakit, hanya silaturahmi biasa,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Buya sempat menanyakan tentang kondisi negara terkini, yang dijawab langsung oleh Jusuf Kalla bahwa Indonesia dalam kondisi aman. Hanya saja, kondisi perekonomian global dikhawatirkan ikut berimbas pada Indonesia.

Sementara terkait politik kebangsaan, Buya berpesan kepada Jusuf Kalla agar kabinet ke depan disusun dengan memilih komposisi terbaik. Mengakomodasi berbagai kepentingan, memilih sosok berwawasan kebangsaan tentang Pasal 33 UUD 1945 dan Nawacita.

Baca: Buya Syafii Maarif Ingatkan Jokowi Pilih Menteri Berintegritas

“Mereka dari kalangan profesional yang berintegritas, memiliki visi ke depan, dan berjiwa petarung. Profesional bukan anti partai, tetapi harus patriot, petarung, berani,” ungkapnya. (aw/SM/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*