Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam menggelar Festival Literasi Zakat dan Wakaf Tahun 2019 yang menyasar kalangan masyarakat menengah dan milenial. Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin mengatakan bahwa festival diharapkan dapat menggerakkan masyarakat dalam menghasilkan karya-karya bidang pemberdayaan zakat dan wakaf.

“Diharapkan dengan adanya Festival ini dapat melazimkan berzakat dan membiasakan berwakaf dengan target audiens masyarakat menengah dan millenials,” ucapnya di Jakarta pada Selasa (27/8).

“Kami juga berharap animo yang tinggi dari masyarakat dengan ikut berpartisipasi dalam setiap jenis kompetisi yang diperlombakan. Ini adalah program baru dan inovasi dari Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama dalam sosialisasi dan edukasi zakat dan wakaf kepada masyarakat dan generasi millenial,” tambahnya.

Baca: Pada Mahasiswa, Kemenag: Jaga Pancasila dan NKRI

Amin juga menambahkan bahwa Festival Literasi Zakat dan Wakaf Tahun 2019 sudah berlangsung sejak Agustus hingga November 2019. Festival ini didahului dengan lomba penulisan Essay bagi mahasiswa/i, Zakat Wakaf Goes To Campus, Kompetisi Video Animasi dan Blog, serta acara puncaknya di Malam Penganugerahan.  (aw/kemenag/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*