Jakarta, LiputanIslam. Com—Pria berinisial WA (35) kini menjadi buruan densus 88 anti-teror.

Rabu (25/12) kemarin,  Densus 88 menggeledah sebuah rumah di Dusun Teguhan RT 04 RW 05, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan beberapa benda seperti buku, pedang hingga senapan angin.  Ketua RT 04 Desa Wunung Supriyanto mengatakan, awalnya dia dihubungi petugas kepolisian yang mengaku dari kepolisian Polda DIY. Kemudian, Supriyanto diajak oleh petugas tersebut untuk melakukan penggeledahan terhadap rumah milik WA.

Di saat yang sama,  Densus 88 melakukan penggeledahan di salah satu rumah warga di Desa Huntu Barat, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (25/12).

Baca: Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat Hari Raya Natal

Dari hasil penggeledahan Densus 88, mereka menemukan dan menyita berbagai macam barang. Informasi sementara, satu orang telah diamankan oleh Densus 88.
Polisi belum memberikan keterangan resmi terkait penggeledahan ini. Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, saat dihubungi mengatakan bahwa Mabes Polri yang punya hak untuk memberikan keterangan terkait kasus tersebut.(Ay/Kompas/Kumparan)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*