Podomoro University Kembangkan Wirausaha Berbasis Budaya

0
111

Sumber: jatimnow.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Universitas Podomoro (Podomoro University) mengembangkan konsep wirausaha yang berbasis budaya. Tujuannya adalah agar para mahasiswa tetap mengenal dan menjaga warisan budaya bangsa. Salah satunya melalui program interdisipliner ‘Nasional Is Me’ dengan tema ‘The Heritage of Sulawesi and Sumatra’ yang berlangsung 27-28 Juni 2019 di Kampus Podomoro University.

“Melalui kegiatan bertajuk ‘Nasional Is Me’ ini, kami menggabungkan konsep hotel yang modern dengan mempertahankan nilai warisan budaya, khususnya kebudayaan daerah Sumatra dan Sulawesi,” kata Dosen Bisnis Perhotelan Podomoro University, Edvi Gracia di Jakarta, pada Kamis (27/6).

Menurutnya, ‘Nasional Is Me’ ini merupakan kolaborasi yang menggabungkan tiga program studi  berbeda, yakni Studi Bisnis Perhotelan, Studi Arsitek, dan Studi Desain Produk. Semuanya juga dilakukan oleh para mahasiswa Podomoro University.

Baca: Para Raja Nusantara Berkumpul Bahas Persatuan dan Budaya Bangsa

Sementara di tempat berbeda, ada juga kampus yang berupaya menjaga warisan budaya. Salah satunya adalah Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya yang membangun gedung kuliah dengan arsitek berbentuk candi.

“Perpaduan arsitektur budaya tradisional dan arsitektur modern. Sehingga banyak ditemukan ornamen tradisional nusantara seperti corak batik yang ada di atas pintu lift,” ucap Ketua Pengurus Yayasan Wijaya Kusuma, Soedjatmiko. (aw/jatimnow/MI).

DISKUSI: