Sumber: koran-jakarta.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Para sultan dan raja-raja Nusantara berkumpul di Hotel Sultan Jakarta membahas tentang persatuan dan kemajuan budaya bangsa. Seperti dilansir koran-jakarta.com pada Rabu (26/6), dalam acara yang bertema “Merajut Persatuan Bangsa dalam Kebhinekaaan Tunggal Ika” tersebut hadir lebih dari 100 raja-raja dari seluruh Nusantara.

Dewan Pakar Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN), Anna Mariana menyampaikan bahwa tujuan acara itu ialah untuk membangun sinergi antara para Sultan dan Raja dengan Pemerintah dalam pelaksanaan pemajuan kebudayaan yang berbasis keraton.

“Di forum ini, sultan dan raja-raja bersinergi dengan pemerintah dalam hal kemajuan budaya, budaya-budaya keraton yang akan berdampak pada pariwisata, termasuk budaya daerah masing-masing, karena raja dan sultan ini kan ada di Nusantara, jadi kita membantu dan mendukung program pemerintah,” katanya.

Baca: Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Tertinggi Kesultanan Deli

Menurut Anna, dalam acara itu di undang perwakilan pemerintah dari beberapa kementerian terkait dan juga perwakilan dari duta besar negara sahabat. “Hari ini yang hadir raja dan sultan kurang-lebih 100, dan seluruh kementerian kami undang dan duta besar negara sahabat,” ucapnya.

Dalam acara tampak hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta KH Nasaruddin Umar, dan Kapolda Lampung Irjen Ike Edwin. (aw/koran-jakarta/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*