Netanyahu Inginkan Dirinya Kebal Dari Tuduhan Korupsi

0
166

Sumber: Memo

Tel Aviv,LiputanIslam.com—Presiden Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan pada Rabu (1/1) kemarin bahwa dirinya akan mencari imunitas hukum dari tiga kasus korupsi yang kini sedang dihadapi. Reuters menyebut, langkah Netanyahu ini membuat proses hukum terhadap dirinya akan ditunda selama beberapa bulan.

Pada November lalu, Netanyahu didakwa atas tuduhan suap, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan publik. Ia dituduh telah memberikan ratusan juta dolar kepada media Israel dan meminta media itu untuk memberitakan segala hal positif tentang Netanyahu.

Netanyahu dilaporkan telah membantah dakwaan ini dan menganggap ada pihak-pihak tertentu yang ingin dirinya lengser dari tampuk kekuasaan partai sayap kanan Israel.

Netanyahu mengklaim melalui pidatonya bahwa dakwaan tersebut syarat muatan politik dan dia mengaku berhak mendapatkan perlindungan dari parlemen Israel “Knesset”.

Baca: Ayatullah Khamenei Kutuk Serangan Udara AS Terhadap Hizbullah Irak

Meski begitu, kebuntuan politik di Israel membuat parlemen tidak bisa mengambil keputusan apapun sebelum pemilu ketiga yang akan digelar pada 2 Maret mendatang. Untuk mendapatkan imunitas, Netanyahu membutuhkan 61 suara dari total 120 suara yang ada di parlemen. (fd/Memo)

DISKUSI: