MUI Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

0
149

Sumber: bontangpost.id

Sidoarjo, LiputanIslam.com– Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidoarjo, KH Mohammad Salim Imron mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menjaga dan mengeratkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Usai Pemilu 2019, menurutnya tidak ada lagi kubu atau kelompok-kelompokan. Saat ini waktunya bersatu untuk kepentingan bangsa.

“Semua perselisihan yang berkaitan dengan Pemilu 2019 telah rampung. Mari saling memaafkan, introspeksi diri, dan saling menguatkan demi keutuhan NKRI,” ucapnya di Sidoarjo, Jawa Timur, seperti dilansir surabaya.tribunnews.com, pada Minggu (30/6).

“Intinya tidak ada lagi kubu 01 dan 02. Yang ada sekarang adalah rukun bersama jaga persatuan dan. Sebab, persatuan dan kesatuan lebih penting daripada hanya sekedar menuruti hawa nafsu,” pungkasnya.

Baca: KH Ma’ruf Amin Imbau Perkuat Persatuan Bangsa

Sementara hal yang sama juga disampaikan Ketua MUI Pandeglang Banten, TB Hamdi Ma’ani yang mengajak masyarakat meningkatkan rasa cinta terhadap persaudaraan sesama muslim dan sesama bangsa.

“Karena hal tersebut dapat meningkatkan pula terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia. Dan saya berharap pula semoga marwah Kabupaten Pandeglang sebagai kota seribu ulama dan sejuta santri akan tetap bisa dipertahankan,” ungkapnya. (aw/tribun/bantennews).

DISKUSI: