Sumber: era.id

Banten, LiputanIslam.com– Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin mengimbau semua elemen bangsa agar memperkuat persatuan bangsa. Menurutnya, persatuan itu penting agar bisa mengembangkan berbagai potensi yang ada demi mewujudkan visi Indonesia maju yang berkeadilan.

Demikian hal itu disampaikan Kiai Ma’ruf saat menghadiri acara puncak Haul ke-126 Syekh Nawawi al-Bantani di Kompleks Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten pada Jumat (28/6) malam.

“Kita semua harus bekerja sama dan menanggalkan perbedaan dukungan politik,” ucapanya.

Kiai Ma’ruf juga memohon doa masyarakat Indonesia agar dirinya amanah dalam mengemban tugas negara. “Santri bisa jadi apa saja. Saya mohon doa kepada kiai, santri, dan masyarakat supaya bisa mengemban tugas melaksanakan tanggung jawab menjalankan kebaikan, kemajuan, dan kesejahteraan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Baca: KH Ma’ruf Amin Hadiri Acara Haul Ke-126 Syekh Nawawi al-Bantani

Saat ini, tambah Kiai ma’ruf, dirinya tidak hanya mengemban tugas keagamaan sebagai ulama, tetapi tugas mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai wakil presiden. “Beban di pundak saya jadi dua. Selain tanggung jawab ulama, saya sekarang menanggung jawab umaro (pemimpin). Mudah-mudahan bisa mengikuti jejak leluhur, termasuk Maulana Hassanudin,” tuturnya. (aw/detik/inews).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*