Sumber: diy.kemenag.go.id

Bantul, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa ketahanan keluarga masyarakat Indonesia adalah ketahanan bangsa. Sebagai unit terkecil, keluarga memegang peranan strategis dalam menciptakan ketahanan kehidupan berbangsa.

Hal itu disampaikan Menag Lukman pada saat launching Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah bersama Kampung Zakat dan Wakaf di kompleks Kantor Bupati Bantul, Yogyakarta, seperti dilansir timesindonesia.co.id pada Jumat (13/9).

Menag mengaku bahwa kementerian yang ia pimpin selama empat tahun terakhir ini melalui Kantor Urusan Agama (KUA) telah memprioritaskan program ketahanan keluarga. “Bertolak dari fakta ini maka menciptakan ketahanan kelurga menjadi sebuah keharusan,” ucapnya.

Terdapat 5.945 KUA di Indonesia yang siap menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program ini, melalui kegiatan bimbingan pra nikah dan pembekalan calon pengantin.  “Berbasis di kecamatan maka gerakan KUA akan sangat efektif,” terangnya.

Baca: Kemenag Resmikan Auditorium STAIN Takengon Aceh

Sementara Sekretaris Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Tarmizi Tohor memastikan akan mengoptimalkan pengumpulan zakat. Zakat yang terkumpul akan digunakan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga di kampung zakat  “Selama ini pengelolaan zakat belum terpadu. Sehingga, hasilnya kurang optimal,” katanya. (aw/timeindonesia/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*