Sumber: stain-gp.ac.id

Takengon, LiputanIslam.com– Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Dirjen Pendis Kemenag), Kamaruddin Amin secara langsung meresmikan auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon Aceh Tengah. Amin berharap auditorium megah itu semakin melengkapi fasilitas STAIN Takengon dan dapat dijaga dengan baik.

“Insya Allah kampus ini menjadi kampus yang asri. Tolong pohon yang ditanam ini dirawat dengan baik,” ucapnya di Takengon Aceh Tengah, seperti dilansir Kemenag.go.id pada Selasa (10/9).

Ketua STAIN Gajah Putih Takengon, Zulkarnain menjelaskan bahwa gedung auditorium tersebut dibangun melalui skema pembiayaan SBSN tahun 2018, dengan biaya sekitar Rp 18 miliar, termasuk untuk meubeller. Keberadaan auditorium juga sangat membantu berbagai kegiatan di STAIN Gajah Putih.

“Berdirinya gedung audotirium ini adalah bukti kepedulian Kementerian Agama untuk mendekatkan akses masyarakat ke PTKIN, penguatan sarana prasana dan tata kelola kelembagaan,” ungkapnya.

Baca: Kemenag Akan Pelajari Rancangan Qanun Poligami Aceh

“Gedung auditorium ini merupakan gedung yang paling besar dan representatif di wilayah tengah Aceh,” tambahnya. (aw/kemenag/stain-gp).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*